Wanita Ini Berkeliling Museum Sambil Telanjang

Molenardo - Apa yang akan anda bayangkan jika datang ke sebuah museum? Tentunya anda akan melihat koleksi benda bersejarah ataupun karya seni. namun bagaimana jadinya jika sedang asik menikmati pameran karya seni, tiba-tiba ada seorang wanita yang berkeliling museum sambil telanjang? Kira-kira bagaimana reaksi anda?

Begitulah kira-kira yang dilakukan pada para pengunjung LWL Museum for Art and Culture Jerman, saat ada seorang wanita yang berkeliling museum tanpa sehelai benang pun sambil menggendong seorang bayi. Para pengunjung pun hanya bisa melongo melihat aksinya.

wanita telanjang di museum

Wanita ini bukanlah orang gila, bukan pula orang yang kehabisan baju karena belum dilaundry. Tapi ia adalah seorang seniman kontroversial bernama Milo Moire (32). Moire ingin mewujudkan dirinya sebagai bagian dari karya seni telanjang secara nyata. Ia bahkan sempat berpose di depan sebuah lukisan telanjang sambil menggendong bayi.

Di pameran yang menampilkan karya-karya yang dari seniman Inggris Francis Bacon, Lucian Freud dan David Hockney ini Moire mengatakan ia ingin menunjukkan karya “bayi telanjang yang aman dalam pelukan seorang wanita telanjang”. Hal tersebut baginya merupakan tantangan seni untuk merefleksikan persepsi seni pada umumnya.

Para pengunjung museum pun memberikan komentar yang bermacam-macam atas aksi seniman wanite tersebut. Ada yang menganggap hal tersebut menarik namun ada juga yang menganggap apa yang dilakukan Moire adalah hal yang konyol. Kalo menurut bro n sest sendiri gimana? :p